Presiden Jokowi Kunjungi Lokasi Pembangunan PLBN Sota yang Segera Dibangun

  • Fakta.News - 17 Nov 2018 | 00:30 WIB
Presiden Jokowi Kunjungi Lokasi Pembangunan PLBN Sota yang Segera Dibangun
Presiden Jokowi Kunjungi Lokasi Pembangunan PLBN Sota yang Segera Dibangun(Foto: Biro Pers Setpres)

Merauke – Hingga saat ini, sudah ada 7 Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang dibangun kembali dengan tujuan mengembangkan kawasan perbatasan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Ketujuh PLBN tersebut terbesar di beberapa titik perbatasan. Di Kalimantan Barat ada PLBN Entikong, Badau, dan Aruk. Kemudian PLBN Motaain, Motamasin, dan Wini di Nusa Tenggara Timur. Terakhir, PLBN Skouw di Jayapura, Papua.

Tahun depan, pemerintah akan kembali membangun PLBN Sota di Merauke, Papua. Rencananya PLBN Sota akan mulai dibangun pada Januari 2019 mendatang.

Baca Juga:

“Selama empat tahun kita telah membangun 7 pos perbatasan di Aruk, Badau, Entikong, Wini, Motaain, Motamasin, dan Skouw. Tiba saatnya juga di Sota ini akan kita mulai di Januari 2019,” kata Presiden saat meninjau lokasi PLBN Sota pada Jumat, 16 November 2018.

Pembangunan PLBN ini diharapkan akan menggerakkan perekonomian wilayah dan masyarakat sekitar serta menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Indonesia yang tinggal di perbatasan.

“Kita harapkan selain menjadi titik pertumbuhan ekonomi baru, juga menjadi sebuah etalase kebanggaan kita karena merupakan beranda paling depan dari negara ini,” tuturnya.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar