KTT ke-33 ASEAN Bertemu Mike Pence, Presiden Jokowi Bahas Kerja Sama di Tiga Bidang

  • Fakta.News - 14 Nov 2018 | 23:53 WIB
Bertemu Mike Pence, Presiden Jokowi Bahas Kerja Sama di Tiga Bidang
Presiden Jokowi saat menggelar pertemuan dengan Wapres AS Mike Pence di sela-sela KTT ke-33 ASEAN di Singapura(Foto: Laily Rachev - Biro Pers Setpres)

Singapura – Di sela-sela pelaksanaan KTT ke-33 ASEAN, Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan bilateral dengan Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence. Pertemuan berlangsung di Suntec Convention Centre, Singapura, Rabu, 14 November 2018.

Pada kesempatan ini Presiden didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Dalam pertemuan bilateral Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence tersebut, Indonesia dan Amerika membahas kerja sama dalam tiga bidang. Pertama, kerja sama dalam membangun masyarakat yang majemuk.

“Pertama adalah pentingnya kita bekerja sama di dalam membangun masyarakat yang majemuk. Dan saya kira pesan ini disampaikan Presiden pada beberapa kesempatan yang berbeda,” kata Retno Marsudi seusai pertemuan.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar