Piala Dunia 2018 Prediksi Kroasia – Inggris, Pertarungan Ketahanan Fisik

  • Fakta.News - 11 Jul 2018 | 22:25 WIB
Prediksi Kroasia – Inggris, Pertarungan Ketahanan Fisik
Luca Modric dan Ivan Rakitic bakal jadi kunci

Rusia – Tak lama lagi, Kroasia dan Inggris akan bersaing mendapatkan tiket final Piala Dunia 2018. Stadion Luzhniki di Moskow, Rabu (11/7) atau Kamis dini hari WIB nanti bakal jadi saksi siapa yang akan bertemu Perancis di final nanti.

Lantaran krusialnya partai nanti, Inggris kali ini dikabarkan bakal didukung puluhan ribu suporternya. Berbanding terbalik saat Three Lion hanya disaksikan 3.400 suporter saat mengalahkan Swedia 2-0 pada babak perempat final.

Menurut pelatih Inggris, Gareth Southgate, jika timnya menjuarai Piala Dunia 1998, sambutan untuk anak-anak didiknya bakal lebih besar dibanding tim yang menjuarai Piala Dunia 1966.

“Saya pernah bertemu sejumlah pemain (yang menjuarai Piala Dunia 1966) dan kami tahu dengan baik betapa mereka disambut,” ujar Southgate.

Baca Juga: Tim Besar Berguguran, Rooney Optimis Inggris Juara Piala Dunia 2018

“Mungkin, pada era modern ini, sambutan itu akan menjadi lebih gila karena media sosial dan hal lain. Banyak hal di dunia ini sudah menjadi jauh lebih besar,” lanjutnya.

Nah, ketika Inggris tengah diliputi antusiasme dan optimisme, Kroasia punya potensi untuk merusaknya. Terlepas dari perjalanan Kroasia yang susah payah lewat dua kali adu penalti ketika melawan Denmark dan Rusia, mereka tetap bisa memberi ancaman besar.

Apalagi dua kemenangan adu penalti toh juga menunjukkan bahwa Kroasia punya sesuatu yang lebih dari sekadar fisik dan teknik.

“Kami dua kali bermain dalam pertandingan 120 menit dalam waktu enam hari dan itu sangat menguras energi, baik fisik maupun mental. Kami mengeluarkan energi besar. Kami tak punya banyak waktu dan harus siap dalam tiga hari,” ujar pelatih Zlatko Dalic.

“Saya senang kami menunjukkan kekuatan pada pertandingan seperti itu dan menyesuaikan diri dengan permainan lawan. Kami memberikan yang terbaik dan akhirnya mengalami pertandingan seperti itu. Saya berharap, melawan Inggris kami bisa menunjukkan gaya bermain kami yang sesungguhnya,” tambahnya.

Nah, lumayan terbayang bukan bagaimana ketatnya permainan Kroasia dan Inggris nanti?

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar