Piala Dunia 2018 Prancis vs Argentina: Duel Antar-Juara Dua

  • Fakta.News - 30 Jun 2018 | 16:28 WIB
Prancis vs Argentina: Duel Antar-Juara Dua
Griezmann vs Messi(Istimewa)

Kazan – Fase gugur 16 besar Piala Dunia 2018 akan segera dibuka malam ini (30/6). Partai pembuka fase ini adalah runner-up Euro 2016 Prancis dan runner-up Copa America 2016 sekaligus Piala Dunia 2014 Argentina. Prancis vs Argentina akan menjadi laga hidup mati bagi kedua negara.

Sebelum dimulainya fase grup, banyak yang mengadang-gadang Argentina akan berbuat banyak di Piala Dunia kali ini. Anak asuhan Jorge Sampaoli ini punya catatan manis, meski tidak terlalu legit.

Mereka menjadi runner-up di Piala Dunia 2014, Copa America 2015, dan Copa America 2016. Catatan ini boleh dibilang bagus, namun juga “mengenaskan” bagi Lionel Messi. Pasalnya, ia masih belum bisa menjadikan Argentina juara di kompetisi antarnegara.

Baca Juga: Cerita Lionel Messi, Dipuja Juga Dianggap Pemberontak Argentina

Terlepas dari itu, start Argentina di kompetisi terakbar empat tahunan ini terbilang buruk. Gagal menang melawan Islandia (1-1), ditekuk Kroasia (0-3), dan hanya sekali menang lawan Nigeria (2-1).

Ditambah lagi, sang bintang mereka Leo Messi hanya mencetak 1 gol dalam 3 pertandingan fase grup. Sempat pula ada isu panas di ruang ganti Argentina selepas mereka kalah 0-3 dari Kroasia. Ini menambah PR Sampaoli untuk membenahi kohesi tim dan mental sebelum bertanding melawan juara dua Euro 2016, Prancis.

Sampaoli kudu berputar otak. Selain menghadapi strategi tim lawan, eks pelatih Sevilla ini harus bisa membuat para bintangnya “patuh” kepadanya sekaligus tak hanya bergantung pada sang kapten, yakni Messi. Bukan pekerjaan yang mudah tentunya.

  • Halaman :
  • 1
  • 2
  • 3

BACA JUGA:

Tulis Komentar