Beredar Gambar Hasil Survei Prabowo Menang Pilpres 2019, Qodari: Itu Gambar Hoax

  • Fakta.News - 13 Ags 2018 | 09:15 WIB
Beredar Gambar Hasil Survei Prabowo Menang Pilpres 2019, Qodari: Itu Gambar Hoax
Ilustrasi(Foto: Istimewa)

Jakarta – Lagi-lagi publik kembali dikejutkan dengan beredarnya sebuah gambar hoax hasil survei Pilpres 2019 di berbagai media sosial. Gambar tersebut mengatasnamakan lembaga survei Indo Barometer. Dalam gambar itu, ditampilkan foto dua calon presiden (capres), yakni Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto.

Dibawah gambar kedua calon Presiden 2019 itu, terdapat hasil survei Pilpres 2019 di sejumlah provinsi. Yakni, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Sumatera Utara, dan Provinsi Sumatera Selatan.

Pada survei itu, disebutkan Prabowo Subianto menang telak atas Jokowi di sejumlah provinsi tersebut.

Baca juga:

Menanggapi hasil survei yang mengatasnamakan Indo Barometer ini, Direktur eksekutif Indo Barometer, M Qodari menegaskan, bahwa gambar tersebut adalah hoax alias bohong. Pasalnya, pihaknya tidak pernah melakukannya hal itu.

“Sehubungan dengan beredarnya meme hasil survei Pilpres 2019 yang terus menyebar di group-group Whatsapp mengatasnamakan Indo Barometer dalam dua hari ini, maka kami menyatakan bahwa hasil survei itu tidak pernah dilakukan oleh Indo Barometer,” tegas Qodari dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/8).

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar