Perpres Bandung Raya Jadi Fokus Pertama Ridwan Kamil Menjabat Gubernur

  • Fakta.News - 12 Jul 2018 | 03:38 WIB
Perpres Bandung Raya Jadi Fokus Pertama Ridwan Kamil Menjabat Gubernur
Ridwan Kamil(ist)

Bandung – Calon Gubernur Ridwan Kamil tengah menyiapkan sejumlah program untuk memajukan Jawa Barat usai dirinya dilantik sebagai gubernur terpilih nanti. Salah satunya adalah mendorong Perpres Bandung Raya untuk membenahi permasalahan lintas wilayah di Jabar yang dinilainya masih tumpang tindih.

Dalam sebuah kesempatan, Ridwan Kamil mengungkapkan usai dilantik nanti, ia akan mendorong rancangan program demi mewujudkan Perpres Bandung Raya yang telah lama drencanakan. Ia berharap dengan adanya Perpres tersebut permasalahan lintas wilayah dapat sinergis.

“Perpres itulah yang menjadi sumber mengurai benang kusut seperti banjir lintas wilayah, urusan transportasi, urusan Kawasan Bandung Utara (KBU),” ucap Emil sapaan Ridwan Kamil, Rabu (11/7/2018).

Baca Juga:

Sebenarnya wacana pembentukan lembaga khusus untuk mengatasi masalah lintas wilayah di Bandung Raya sudah lama digaungkan. Namun, hingga kini kabarnya tidak terdengar lagi.

Emil menyampaikan jika nantinya ada Perpres Bandung Raya maka bisa menjadi instrumen dalam pengambilan kebijakan di wilayah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar