Ed Sheeran Penyanyi Terlaris di Dunia Tahun 2017

  • Fakta.News - 1 Mar 2018 | 01:18 WIB
Penyanyi Terlaris di Dunia Tahun 2017
Ed Sheeran(Foto: Istimewa)

Penyanyi Ed Sheeran kian populer saja. Belum lama ini, ia dinobatkan sebagai penyanyi terlaris di dunia, mengalahkan rapper Kanada, Drake, bahkan Taylor Swift.

Berkat album Divide dan single Shape of You serta Perfect, penyanyi yang juga penulis lagu tersebut dinobatkan sebagai artis terlaris di dunia untuk tahun 2017.

International Federation of the Phonographic Industry (IFPI), Senin (26/2) menyatakan Divide yang dirilis pada bulan Maret 2017 menjadi multi-Platinum di 36 negara.

Balada pop Sheeran, Shape of You, juga menjadi single terlaris tahun 2017 dan telah disertifikasi sebagai multi-Platinum di 32 negara. IFPI mengatakan bahwa ini adalah pertama kalinya seorang artis rekaman memiliki album terlaris dan single tahun ini.

Capaian ini tak hanya itu saja. Sheeran pertama kali menggapai kesuksesan di Inggris pada 2009 dan 2010 dengan merilis sendiri musik secara online.

“Ed benar-benar penulis lagu dan vokalis yang luar biasa,” ungkap Max Lousada, chief executive rekaman musik untuk label rekaman Sheeran’s Warner Music Group.

Setelah Sheeran, di urutan kedua ada rapper asal Kanada Drake dan albumnya More Life, dan Taylor Swift di urutan ketiga, untukt albumnya yang dirilis pada November 2017.

Seperti diberitakan, pria berambut jahe dan punya sikap malu-malu ini pun telah mengumumkan pertunangannya dengan Cherry Seaborn, bulan lalu. Sang tunangan, tak lain teman masa kecilnya yang dikenalnya sejak berusia 11 tahun.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar