Muhammad Farid Husen Pemenang Desain Medali Youth Olympic Games 2018

  • Fakta.News - 2 Feb 2018 | 13:26 WIB
Pemenang Desain Medali Youth Olympic Games 2018
Muhammad Farid Husen dan karyanyaLaman Youth Olympic Games 2018

Indonesia memang tak pernah kehabisan pemuda berprestasi. Terbaru, pemuda Indonesia berusia 18 tahun, Muhammad Farid Husen, berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan. Farid berhasil memenangkan kompetisi desain untuk medali Youth Olympic Games 2018 yang digelar di Buenos Aires, Argentina.

Karya buatannya yang diberi nama Fireworks of Victory itu berhasil mengalahkan hampir 300 peserta dari 50 negara. Desain medali karyanya terpilih menjadi pemenang setelah mendapatkan nilai tertinggi dari juri yang terdiri dari anggota IOC (International Olympic Comitee), reporter Olimpiade Remaja, dan duta “Change Makers”.

Dalam keterangan karya, Farid mendeskripsikan tema desainnya tersebut sebagai wujud kebahagiaan. Kembang api menurutnya merupakan refleksi kegembiraan para atlet yang sukses menjadi pemenang.

“Medali ini terispirasi oleh kembali api. Kembang api mewakili kegembiraan dan kemuliaan Olimpiade para pemuda di mana semua bangsa berkumpul sebagai salah satu partisipan untuk merayakannya. Kembang api yang terbang ke angkasa, memberikan refleksi bagaimana atlet muda bisa mencapai impian mereka,” ujar Farid, mengutip dari laman resmi Olympic, Jumat (2/2).

Selain menceritakan mengenai maksud dari desain medalinya tersebut, Farid juga mengaku senang bisa memenangkan kategori tersebut. Ia tak menyangka bisa memenangkan penghargaan yang merupakan mimpinya.

Sebagai pemenang, Farid menjadi peserta termuda yang memenangkan kompetisi tersebut sejak diadakan pertama kali pada 2012. Farid akan mendapatkan satu set medali dan hadiah tablet dari salah satu brand gawai ternama.

“Sungguh suatu kehormatan bagi saya untuk menjadi bagian kecil dari Youth Olympic Games. Saya tidak dapat menggambarkan bagaimana perasaan saya. Menjadi perancang medali yang digunakan semua pemenang medali Youth Olympic Games adalah sebuah kehormatan bagi saya. Impian saya menjadi kenyataan,” tutup Farid.

Novianto

BACA JUGA:

Tulis Komentar