Politik PDIP: Pemasang Poster Jokowi Bermahkota Berasal dari Anti-Jokowi

  • Fakta.News - 12 Nov 2018 | 18:31 WIB
PDIP: Pemasang Poster Jokowi Bermahkota Berasal dari Anti-Jokowi
Kader PDIP mencopot poster Jokowi bermahkota.(Istimewa)

Jakarta – Pemasangan atribut calon presiden Joko Widodo atau Jokowi bermahkota ditengarai PDI Perjuangan berasal dari kalangan anti-Jokowi.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira. “Jelas, atribut ini datang dari kaum Anti-Jokowi Presiden,” ujarnya.

Andreas menambahkan, pemasangan poster tersebut merupakan bentuk kampanye negatif. Kelompok anti-Jokowi menginginkan suara Jokowi tergerus di Jawa Tengah.

“Ini adalah negative campaign yang dikembangkan oleh lawan Jokowi untuk menurunkan citra diri Jokowi yang sedang bagus-bagusnya. Kelompok ‘Anti-Jokowi Presiden’ ini tidak mampu lagi untuk berkompetisi dengan menampilkan citra diri positifnya,” katanya.

Saat ini, pihaknya telah mencopoti poster-poster hoaks yang tersebar di Jateng. Para kader, terutama di Jawa Tengah, sedang menyisir tempat-tempat umum seperti terminal untuk mencopoti poster dengan gambar Jokowi dan PDI Perjuangan.

“Instruksi dari DPD (Dewan Pimpinan Daerah PDIP Jateng) agar gambar tersebut segera diturunkan. Itu gambar melecehkan Jokowi, di era demokrasi tidak ada raja-raja yang ada hanya di pentas seni ketoprak, masa disamakan dengan raja ketoprak, ini teknik memecah belah antarpartai dan calon presiden kita. Terindikasi gambar tersebut dipasang oleh lawan politik untuk menjatuhkan citra calon presiden dari PDIP,” Kata Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo Luhur Pambudi.

Di Boyolali, kader PDI Perjuangan juga menyisir poster-poster tersebut.

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar