Semangat Pancasila Luntur Lantaran Politik Kebencian

  • Fakta.News - 6 Des 2018 | 22:37 WIB
Semangat Pancasila Luntur Lantaran Politik Kebencian

Jakarta – Ketua Umum Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Bung Karno Syamsul Bachtiar, merasa prihatin dengan semangat persatuan bangsa menjelang tahun politik. Ia juga menilai semangat Pancasila luntur hanya karena kegaduhan politik yang ramai akan kebencian

“Sebagai anak bangsa saya merasa prihatin dengan sikap dan prilaku bangsa ini khususnya di tahun politik seperti ini. Bangunan kebersamaan yang merupakan spirit dari Kebhinekaan tak nampak lagi. Prilaku saling mencaci dan membenci hanya karena beda orientasi politik justru kian mencuat. Kami barisan anak-anak muda yang cinta kepada negara ini meminta kepada para elit politik untuk tidak mengumbar kegaduhan politik di ruang publik,” ujar dia dalam siaran persnya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (06/12/2018).

Baca Juga:

Senada dengan Syamsul, Sekjen Pemuda Bung Karno Reynaldo Andreas menghimbau kepada seluruh elemen bangsa untuk lebih menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan bangsa disaat suhu politik kian memanas. Ia menambahkan bahwa perbedaan politik tidak boleh membuat anak bangsa semakin berseteru.

“Berbeda pilihan politik boleh karena itu hak setiap warga negara yang dijamin konstitusi. Namun, jangan sampai perbedaan itu justru saling menjauhkan kita sesama anak bangsa,” tandasnya.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar