Ingin Nyaleg Kembali, Mantan Napi Korupsi dari Gerindra Gugat PKPU

  • Fakta.News - 12 Jul 2018 | 08:01 WIB
Ingin Nyaleg Kembali, Mantan Napi Korupsi dari Gerindra Gugat PKPU
Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik yang juga politis Partai Gerindra(ist)

Jakarta – Politisi Partai Gerindra Mohamad Taufik diketahui tengah mengajukan gugatan terhadap Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 20 Tahun 2018. Pasalnya dengan adanya PKPU tersebut membuat Taufik yang mantan napi korupsi ini terancam gagal ikut Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Taufik mengungkapkan bahwa dirinya telah mengajukan gugatan dan telah mendaftarkannya ke Mahkamah Agung (MA). Ia pun menyebut bukanlah orang pertama yang menggugat peraturan tersebut. Ia mengaku sebagai orang terakhir yang menggugat. “Sudah saya masukin ke MA (Mahkamah Agung),” ujarnya, Rabu (11/7/2018).

Taufik mengaku memang ingin nyaleg lagi di DPRD DKI. Dia yakin pihaknya akan memenangkan gugatan di MA.

Baca Juga:

Dalam website MA, gugatan Taufik teregister dengan nomor 43 P/HUM/2018 tertanggal 10 Juli 2018. Adapun lembaga yang digugat Taufik adalah KPU RI.

Selain itu Taufik juga mengatakan bahwa gugatan yang ia ajukan tersebut tidaklah mengganggu proses pelaksanaan Pileg 2019. Ia mengharapkan agar PKPU Nomor 20 Tahun 2018 itu segera dicabut karena dianggapnya telah melanggar UU. “Karena itu, kan, melanggar UU. Kalau melanggar UU masa dibiarkan?” ucap Taufik.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar