Sepak Bola Manchester City Juara Premier League 2017/2018

  • Fakta.News - 16 Apr 2018 | 15:05 WIB
Manchester City Juara Premier League 2017/2018

Manchester – Manchester City resmi menjadi juara Premier League edisi 2017/2018. Gelar ini berhasil digenggam oleh tim asuhan Pep Guardiola setelah rival sekota mereka dikalahkan West Bromwich Albion 0-1, Minggu, 15 April.

Secara matematis, raihan angka The Citizens tidak bisa dikejar lagi oleh United. The Citizens mengoleksi 87 angka dari 33 pertandingan. Dengan demikian, Vicent Kompany dkk. berhak menjadi juara Liga Inggris. Ini trofi kelima Manchester City sepanjang sejarah klub.

Gelar ini menjadi spesial bagi Pep Guardiola. Pasalnya, klub yang diasuhnya ini tampil begitu mendominasi. The Citizens berhasil menang 28 kali, seri 3 kali, dan hanya 2 kali. Hebatnya lagi, The Citizens berhasil menggelontorkan 93 gol dan hanya kebobolan 25 kali.

Bagi Pep, ini adalah gelar kedua yang ia berikan untuk Manchester City selama dua tahun melatih. Pada Februari lalu, Pep berhasil membawa City juara Piala Liga. Ia juga tercatat sebagai pelatih Spanyol pertama yang sukses menjuarai Liga Inggris.

Rekor City Sepanjang 2017/2018

Tak hanya menjuarai Liga Inggris, City juga mencatatkan rekor fenomenal sepanjang musim ini. Rekor-rekor ini barangkali akan sangat susah untuk dilampaui oleh para rival. Berikut rekor City sepanjang musim ini.

  1. City mencatat 18 kemenangan beruntun. Di Liga Inggris, hanya City yang bisa mencatat rekor kemenangan beruntun sepanjang 26 Agustus hingga 27 Desember 2017.
  2. City memegang rekor penguasaan bola terbanyak sepanjang sejarah Premier League. City saat melawan Everton bisa menguasai bola mencapai 82,13%.
  3. City juga mencatatkan jumlah operan terbanyak dalam satu pertandingan. Saat lawan Chelsea, City tercatat melakukan umpan sebanyak 900 kali.
  4. Secara keseluruhan, City unggul dalam passing, gol, sentuhan, dan tembakan dibandingkan para rival.

Dwi

 

 

 

BACA JUGA:

Tulis Komentar