Luhut Semprot Prabowo: Jangan Sesatkan Masyarakat dengan Data Salah

  • Fakta.News - 28 Des 2018 | 09:43 WIB
Luhut Semprot Prabowo: Jangan Sesatkan Masyarakat dengan Data Salah
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.(Foto: Istimewa)

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Kemaritiman) Luhut Binsar Pandjaitan menanggapi pernyataan calon presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto soal Indonesia setara dengan negara miskin di benua Amerika dan Afrika seperti Haiti dan Rwanda.

Luhut pun meminta Prabowo untuk tidak memberikan informasi yang menyesatkan masyarakat.

“Jangan memberikan informasi yang menyesatkan rakyat kita. Itu kan tidak elok jadi seolah-olah negeri kita ini dalam keadaan yang sangat sulit, tidak betul, sama sekali tidak betul,” kata Luhut, Jakarta, Kamis (27/12).

Selain itu, Luhut juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap ucapan-ucapan yang di luar logika atau tanpa dasar. Di era kemudahan akses informasi, masyarakat bisa mencari tahu kebenarannya.

“Kamu kan bisa baca website, bisa cari data dimana juga. Indonesia kemarin dikasih tahu bloomberg dengan Brazil itu akan melead (memimpin) market tahun 2019. Jadi kita dikategorikan yang terbaik diantara emerging market (negara berkembang). Masa kamu lebih percaya saya pribadi daripada institusi seperti World Bank atau darimana saja,” jelas Luhut.

Luhut mengatakan sudah ada institusi yang menilai bahwa pendapatan per kapita Indonesia tidak seburuk yang digambarkan oleh mantan rekannya di Detasemen Khusus Penanggulangan Teror 81 itu.  Menurutnya, Prabowo bukanlah institusi yang bisa menilai pendapatan per kapita suatu negara.

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar