Pilkada Jateng 2018 Jawab Tantangan Sudirman Said, PDIP Siap Unjuk Kekuatan di Pilkada Jateng

  • Fakta.News - 4 Jan 2018 | 06:23 WIB
Jawab Tantangan Sudirman Said, PDIP Siap Unjuk Kekuatan di Pilkada Jateng

Semarang – Beberapa hari lalu bakal calon gubernur yang diusung Partai Gerindra, PKS, dan PAN, Sudirman Said menebar psy war dengan menyangsikan kekuatan PDIP dalam Pilkada Jawa Tengah 2018. Sudirman mengaku tidak gentar dengan nama besar PDI-P di Jawa Tengah.

Sudirman mengaku optimistis bisa bertarung melawan calon yang diusung PDI-P. Apalagi, dalam pilkada yang dijual bukan partai, melainkan figur yang bertarung di daerahnya. “Jadi nanti jawabannya seberapa kuat saya dan tim, perangkat, termasuk cawagub, penetrasi kepada masyarakat bawah, itu jadi tantangan. Jadi apa betul PDI-P itu kuat di mana-mana? Yang akan kami tawarkan adalah figur,” tandasnya.

Menanggapi pernyataan Sudirman Said tersebut Sekretaris DPD PDI-P Jawa Tengah Bambang Kusriyanto menegaskan bahwa kekuatan PDI-P di Jawa Tengah dapat dilihat dari kesuksesannya mengusung pemimpin daerah di sebagian besar kabupaten/kota di Jawa Tengah. “Kalau di Jawa Tengah ya dicoba saja. Di mana-mana itu maksudnya di mana? Di Jawa Tengah? Jawa Tengah itu 20 kabupaten/kota menang PDI-P. Jadi punya bupati 20, wakilnya kita punya 14 dari 35 kabupaten,” jelas Bambang, di Ungaran, Rabu (3/1/2017).

Bambang yang akrab disapa BK ini juga memaparkan kekuatan PDIP di lembaga legislatif Jateng. Bambang mengungkapkan mayoritas pimpinan DPRD kabupaten/kota di Jateng disapu bersih kader PDIP. “Legislatif? Ada 36 pimpinan DPRD (provinsi dan kabupaten/kota), semua jadi pimpinan. Ada 420 anggota DPRD provinsi maupun kabupaten,” tegasnya.

Untuk menghadapi Pilkada Jateng nanti, Bambang memastikan akan mengerahkan segala kekuatannya termasuk kadernya di eksekutif dan legislatif untuk bekerja keras memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung.

Dengan tegas Bambang lantas mempersilakan jika Sudirman hendak mencoba adu kekuatan dengan PDIP dalam Pilkada Jateng 2018 mendatang. “Ya nanti dicoba saja,” ujar Bambang yang juga Ketua DPRD Jateng.

Yuch

BACA JUGA:

Tulis Komentar