Pariwisata Geopark Ciletuh Dapat Pengakuan UNESCO Global Geopark

  • Fakta.News - 16 Apr 2018 | 18:11 WIB
Geopark Ciletuh Dapat Pengakuan UNESCO Global Geopark
Geopark Ciletuh, Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat(Foto: Kemenpar)

Jakarta – Geopark Ciletuh, Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat, resmi mendapatkan predikat Unesco Global Geopark (UGG). Selain  Ciletuh, Unesco juga mengesahkan 12 geopark dari 11 negara sebagai UGG. Pengesahan disampaikan dalam sidang Executive Board Unesco ke 204, Komisi Programme and External Relations, Kamis (12/4) lalu di Paris, Perancis.

“13 Usulan tersebut diterima tanpa perdebatan. Artinya, semua negara menyetujui kawasan Ciletuh, Palabuhanratu, sebagai UGG,” ungkap General Manager Badan Pengelola Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, Dana Budiman dalam keterangan tertulis yang diterima Fakta.news di Jakarta, Senin (16/4).

Baca Juga:

Bukan tanpa alasan, Ciletuh mendapat pengakuan dunia. Faktanya, Geopark Ciletuh memang sangat oke. Modalnya sudah sangat kuat. Pada awal Agustus 2017, Geopark ini sudah dinilai tim UNESCO.  Predikat ini tentunya membawa Ciletuh menjadi destinasi wisata dunia.

“Potensinya juga sangat besar. Keindahan alamnya lengkap. Ada landscape, gunung, air terjun, sawah, ladang, dan berujung di muara sungai ke laut. Karena itu harus cepat dikembangkan, agar bisa menghidupkan ekonomi masyarakatnya,” ujar Dana.

BACA JUGA:

Tulis Komentar