Pariwisata Gelar Perayaan Meriah, Kota-kota Ini Jadi Tujuan Wisata Saat Imlek

  • Fakta.News - 13 Feb 2018 | 16:06 WIB
Gelar Perayaan Meriah, Kota-kota Ini Jadi Tujuan Wisata Saat Imlek
Barongsai(Foto: Istimewa)

Jakarta – Tahun ini, masyarakat Tionghoa akan merayakan Tahun Baru Cina atau Imlek pada Jumat, 16 Februari 2018. Liburan panjang akhir pekan ini bisa dimanfaatkan untuk berwisata dan ikut merasakan keseruan Imlek, seperti pertunjukan kesenian barongsai dan lianglion.

Di Indonesia, ada beberapa kota yang perayaan Imleknya sangat ramai dan meriah. Tak heran kota-kota ini kerap dijadikan tujuan wisata saat perayaan Imlek.

Berikut tujuan wisata yang sayang dilewatkan:

1.Singkawang, Kalimantan Barat

atraksi-tatung-700x440

Kota yang dapat julukan Kota Seribu Kuil ini adalah salah satu pusat pemukiman Tionghoa di Indonesia. Pada hari raya Imlek hingga Cap Go Meh tiba, kota ini bakal dipenuhi dengan ornamen berwarna merah. Kota ini jadi sangat ramai saat perayaan ini tiba.

Pemerintah daerah dan masyarakat  bersama-sama menyiapkan berbagai acara seperti pertunjukan kesenian, pawai, lampion, dan pagelaran barongsai. Saking meriahnya, rangkaian acara Imlek di kota ini dikenal sebagai pesta perayaan Tahun Baru Cina terbesar di Asia Tenggara.

Salah satu acara unik yang paling dinantikan ialah tarian Tatung. Dalam ritual ini  penonton bisa melihat orang-orang kesurupan dewa-dewi yang dipercaya penganut Konghucu. Bahkan warga asli Dayak juga ikut serta dalam pertunjukan itu lantaran ritual tersebut mirip dengan ritual mereka.

BACA JUGA:

Tulis Komentar