Fraksi PKB: Perwakilan Negara Harus Santun dan Tak Campuri Urusan Indonesia

  • Fakta.News - 7 Des 2018 | 01:06 WIB
Fraksi PKB: Perwakilan Negara Harus Santun dan Tak Campuri Urusan Indonesia
Ketua Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurijal

Jakarta – Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Cucun Ahmad Syamsurijal menanggapi cuitan Duta Besar Arab Saudi, Osamah Muhammad al-Shuaibi yang menuliskan reuni 212 sebagai protes terhadap penistaan agama yang dilakukan Gerakan Pemuda Ansor. Menurut Cucun, sebagai perwakilan negara, Osamah seharusnya bersifat santun dan tidak mencampuri urusan dalam negeri Indonesia.

“Mendesak Menlu Saudi mengganti Dubes Osama. Untuk diganti dengan utusan perwakilan negara yang santun dan menghormati harkat martabat ibu kami, Nahdlatul Ulama, dalam urusan dalam negeri RI,” tutur Cucun (6/12/18) dalam keterangan tertulis.

Baca Juga:

Sebagai Ketua Fraksi PKB, Cucun juga menilai bahwa cuitan Osamah di twitter merupakan hal yang tidak pantas dilakukan sebagai perwakilan negara. Menurutnya perwakilan negara seharusnya mempromosikan kebaikan mitranya.

“Dalam hal ini, Fraksi PKB berpendapat bahwa Osamah telah melakukan perbuatan tidak patut pada kapasitas diplomat, yang seharusnya mempromosikan hubungan persahabatan. Fraksi PKB tersinggung dan tidak respek atas perbuatan yang diartikulasikan dalam twitter tersebut,” papar Cucun.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar