Catat, 6-7 Juli Ada Festival Olahraga Tradisional Tingkat Nasional di Jambi

  • Fakta.News - 2 Jul 2018 | 20:36 WIB
Catat, 6-7 Juli Ada Festival Olahraga Tradisional Tingkat Nasional di Jambi
Ilustrasi Olahraga Tradisional(Foto: Istimewa)

Jambi – Warna-warni budaya Indonesia masih terus terjaga. Caranya pun macam-macam. Salah satunya adalah Festival Olahraga Tradisional.

Ya, tahun ini, festival tingkat nasional tersebut akan digelar di Jambi. Pemerintah Provinsi Jambi pun menegaskan kesiapannya menyukseskan Festival Olahraga Tradisional tingkat Nasional 2018.

Festival yang jadi daya tarik wisatawan mancanegara ini bakal diikuti 21 provinsi di lapangan kantor Gubernur Jambi, pada 6-7 Juli 2018 mendatang. Selain untuk memelihara budaya lokal, juga untuk mempromosikan Indonesia di mata dunia.

Baca Juga: Nilai Ekspor Jambi Naik 50% Lebih

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi, Wahyudin di Jambi, mengatakan pemprov sudah melakukan rapat pemantapan pelaksanaan.

Mereka berkumpul untuk menyamakan persepsi dan tanggung jawab masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD), yakni menyukseskan festival olahraga tradisional tersebut.

Namun Wahyudin mengatakan bahwa Pemprov Jambi sebagai tuan rumah hanya memfasilitasi saat acara pembukaan dan penutupan. Selebihnya diatur oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Yang jelas kita siapkan sarana dan prasarana saat pembukaan dan penutupan. Segala sesuatunya sudah siap tinggal pelaksanaan saja,” katanya di Jambi, Senin (2/7).

Adapaun soal biaya pembukaan dan penutupan, katanya, menggunakan APBD Pemprov Jambi. Sedangkan transportasi dan akomodasi panitia dan juri serta pembiayaan lainnya ditanggung pemerintah pusat.

Saat ini, lanjut Wahyudin, memang baru 21 provinsi yang menyatakan keikusertaannya dalam festival olahraga tradisional tersebut. Bahkan Provinsi Jambi sebagai tuan rumah akan mengikutkan sertakan lima kabupaten/kota.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar