Parlemen Baleg DPR Optimis Selesaikan RUU Prolegnas Prioritas Tahun 2019

  • Fakta.News - 11 Jan 2019 | 15:38 WIB
Baleg DPR Optimis Selesaikan RUU Prolegnas Prioritas Tahun 2019
Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Sudiro Asno memimpin Kunjungan Kerja Badan Legislasi DPR RI ke Provinsi Bali dalam rangka Sosialisasi Program Legislasi Nasional (Prolegnas) RUU Prioritas Tahun 2019 dan Perubahan Prolegnas RUU Tahun 2015-2019.(Foto: DPR)

Denpasar – Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Sudiro Asno memaparkan, saat ini Daftar RUU Prolegnas Prioritas Tahun 2019 berjumlah 55 RUU. Sementara 43 RUU diantaranya merupakan carry over atau lungsuran dari Prolegnas 2018 dan 12 RUU diantaranya adalah RUU baru. Sudiro optimis, dengan batas waktu periode saat ini Baleg DPR RI akan berusaha menyelesaikan 55 RUU tersebut.

Hal tersebut ia ungkapkan usai memimpin Kunjungan Kerja Badan Legislasi DPR RI ke Provinsi Bali dalam rangka Sosialisasi Program Legislasi Nasional (Prolegnas) RUU Prioritas Tahun 2019 dan Perubahan Prolegnas RUU Tahun 2015-2019, yang berlangsung di Ruang Serbaguna Gedung Gubernur Bali, Denpasar, Kamis (10/01/2019).

“Kami akan berusaha dan tetap harus optimis. Karena inikan yang 43 lungsuran sudah ada di pembahasan tingkat I dan II dan tahapan lainnya. Sehingga mudah-mudahan semua stakeholder berkeinginan untuk menyelesaikan RUU ini. Karena tadi yang saya katakan itu banyak handicap (rintangan), yaitu masalah yang kadang-kadang bisa di DPR, juga bisa di sisi pemerintah. Karena kan UU kan merupakan produk bersama antara pemerintah dan DPR,” katanya sembari menjelaskan. RUU dapat diusulkan oleh pemerintah, DPR RI, DPD RI atau masyarakat. Namun leading sector penyusunan UU tetap berada di DPR RI bersama Pemerintah.

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar