Dorong Kedaulatan Pangan dan Ekonomi Kreatif, KAPT Berikan Bantuan Alat Tani dan Tenun di Tapanuli Utara

  • Fakta.News - 10 Feb 2018 | 18:33 WIB
Dorong Kedaulatan Pangan dan Ekonomi Kreatif, KAPT Berikan Bantuan Alat Tani dan Tenun di Tapanuli Utara
KAPT Berikan Bantuan Alat Tani dan Tenun kepada masyarakat Tarutung, Tapanuli Utara, yang dihadiri oleh Bupati Taput Nikson Nababan dan Cagub Sumut Djarot Saiful Hidayat(Foto: istimewa)

Tapanuli Utara – Dalam rangka mendukung kedaulatan pangan dan mendorong produktivitas petani menjadi lebih baik, Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) melakukan kunjungan ke daerah Tarutung, Tapanuli Utara, untuk memberikan bantuan berupa 50 Unit alat penyemprot elektrik, pupuk, pestisida, 5000 bibit kopi, 5000 bibit kopi kepada kelompok tani di daerah tersebut. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan pada Sabtu (10/2/2018) di Gedung Serba Guna Tarutung, Tapanuli Utara.

Pemberian bantuan yang dilakukan oleh KAPT ini berbarengan dengan pemberian bantuan oleh Pemkab Tapanuli Utara, yang juga memberikan alat bantu pertanian berupa Hand Traktor, Mesin Panen Padi, Cultivator. Hadir dalam penyerahan bantuan ini adalah Bupati Tapanuli Nikson Nababan, Calon Gubernur Sumatera Utara 2018 Djarot Saiful Hidayat, Kelompok Tani dan Kelompok Tenun Tapanuli Utara, serta sejumlah pelaku industri kreatif di Tapanuli Utara.

Cagub Sumut Djarot Saiful Hidayat menyerahkan bantuan dalam acara KAPT

Cagub Sumut Djarot Saiful Hidayat menyerahkan bantuan dalam acara KAPT (Foto: istimewa)

Dalam sambutannya Nikson Nababan mengatakan pemberian bantuan ini bentuk upaya Pemkab Tapanuli Utara dalam meletakkan pondasi yang kuat di sektor pertanian sehinga pada nantinya dapat mewujudkan Kabupaten Tapanuli Utara sebagai Lumbung Pangan Nasional. Hal ini sesuai amanat Trisakti Bapak Bangsa Soekarno yakni berdaulat dalam Politik, berdikari dalam Ekonomi dan berkepribadian dalam Budaya.

Pada kesempatan yang sama, Djarot Saiful Hidayat mengatakan bahwa kita harus peduli kepada petani sebagai tulang punggung kedaulautan pangan bangsa Indonesia. Pemberian bantuan ini juga diharapkan dapat menghasilkan produk pertanian yang mempunyai daya saing, untuk itu kita harus bergandengan tangan untuk mewujudkannya. Selain itu Djarot mengatakan bukan hanya tekad, namun butuh inovasi pertanian dan pendekatan teknologi pertanian. Oleh sebab itu modernisasi pertanian menjadi kebutuhan mendesak.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar