Dibantah Soal Prabowo Pukul Meja, Usamah Tantang Pendukungnya Sumpah di atas Al-Quran

  • Fakta.News - 21 Des 2018 | 08:29 WIB
Dibantah Soal Prabowo Pukul Meja, Usamah Tantang Pendukungnya Sumpah di atas Al-Quran
Ketua Parmusi Usamah Hisyam(ist)

Jakarta – Kisah tindakan cawapres Prabowo Subianto yang memukul meja karena diragukan keislamannya di depan para tokoh dan ulama dalam forum Dewan Penasihat PA 212, disanggah oleh para pendukungnya. Namun Usamah Hisyam yang mengungkapkan peristiwa tersebut menegaskan dirinya siap bersumpah di atas Al-Quran untuk membuktikan ucapannya.

Adapun pihak yang menyanggah Usamah Hisyam ialah Kadiv Hukum PA 212 Damai Hari Lubis dan anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade. Damai Lubis mengaku tak pernah melihat maupun mendengar perihal Prabowo meninju meja di depan ulama hingga membuat ulama terperangah.

Sedangkan Andre sempat menyebut bahwa Prabowo tidak pernah memukul meja, Prabowo hanya bersemangat meyakinkan para ulama. Usamah menyebut Damai dan Andre memang tak hadir dalam forum tersebut.

“Si Damai Lubis sama Andre Rosiade bilang Prabowo mukul meja itu ilusi Usamah. Kalau Damai Lubis tidak usah dianggap, orang dia nggak hadir, nggak ada. Sama siapa juru bicaranya (Gerindra) itu tidak usah dianggap karena tidak hadir. Saya berani mengajak para ulama yang hadir di situ ya, untuk mengangkat sumpah di Masjid Istiqlal di atas Alquran kalau saya bohong,” tegas Usamah kepada wartawan, Kamis (20/12/2018) malam.

“Yang pasti saya melihatnya dan semua orang yang ada di dalam ruangan itu melihatnya itu meninju meja. Tangannya (Prabowo) tangan meninju ya, dengan nada intonasi tinggi marah ya. Ayo sumpah di atas Al-Quran, kalau sampai mengatakan tidak benar bahwa Prabowo memukul meja, maka seluruh amal ibadah dia di dunia hilang,” imbuh Usamah.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar