Ceramah Kontroversial, Bahar bin Smith Ditetapkan Jadi Tersangka

  • Fakta.News - 7 Des 2018 | 04:15 WIB
Ceramah Kontroversial, Bahar bin Smith Ditetapkan Jadi Tersangka
Bahar bin Smith(ist)

Jakarta – Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menetapkan Bahar bin Smith sebagai tersangka terkait sangkaan pasal 4 b butir kedua UU Nomor 40 Tahun 2008 tentang Diskriminasi Ras dan Etnis. Penetapan status tersangka dilakukan usai penyidik Bareskrim melakukan pemeriksaan lebih dari 10 jam lamanya.

Perihal telah ditetapkan status tersangka Bahar bin Smith ini disampaikan oleh Aziz Yanuar yang bertindak sebagai pengacara yang mendampinginya selama pemeriksaan berlangsung. Menyikapi hal ini, Aziz pun berencana untuk mendiskusikannya kepada anggota tim pengacara lainnya.

Baca Juga:

“Beliau ditetapkan sebagai tersangka. Nanti akan diskusi lagi ya timnya (tim pengacara) untuk menyikapi status tersangka,” ungkap Aziz, di gedung Bareskrim Polri, gedung KKP, Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (6/12/2018) malam.

Terkait status yang disandang kliennya tersebut, Aziz menjelaskan respon Bahar bin Smith bersikap kooperatif dan siap mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Habib nggak ada respons yang bagaimana-bagaimana karena memang koorperatif dan memang bersedia mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ujar Aziz.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar