Tips Begini Cara Menghemat Kuota Internet Saat Pakai YouTube Go

  • Fakta.News - 9 Des 2018 | 21:08 WIB
Begini Cara Menghemat Kuota Internet Saat Pakai YouTube Go
Youtube.(Foto: Istimewa)

Jakarta – Menonton video di internet seperti YouTube telah menjadi kebiasaan terbaru dari generasi milenial untuk mendapat berbagai informasi. Mulai dari review produk atau jasa, melihat trailer film, menonton serial drama Korea, hingga mempelajari berbagai hal, semuanya dilakukan dengan cara streaming video.

Namun sayangnya, menonton video streaming di Youtube bisa membuat kuota internet cepat habis. Maklum saja, karena video menyerap kuota Internet yang tidak sedikit.

Tapi jangan khawatir, sebenarnya Google sudah memberikan solusi terbaik untuk mengatasi keluhan para penggunanya, yaitu menghadirkan aplikasi versi lite yang lebih hemat kuota yaitu YouTube Go.

Meski begitu, beberapa kalangan masih belum mampu untuk menggunakan aplikasiYouTube Go secara maksimal sehingga ada yang mengeluh kalau kuota internet miliknya masih cukup boros. Bagi kalian yang masih memiliki permasalahan seperti ini, kalian bisa coba cara-cara berikut.

1.   Preview

Beda dengan aplikasi utamanya, kalian bisa melihat sekilas dari video yang akan kalian putar dalam bentuk GIF. Fitur ini sudah ada di YouTube Desktop, akan tetapi masih belum tersedia di aplikasi reguler. Jadi pengguna juga tidak akan ketipu dengan isi videonya. Kan sayang, kalau sudah diputar ternyata isinya tidak sesuai.

Baca juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar