Cak Imin Tak Khawatir Jika Suara NU Terbelah di Pilpres 2019

  • Fakta.News - 18 Ags 2018 | 09:05 WIB
Cak Imin Tak Khawatir Jika Suara NU Terbelah di Pilpres 2019
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Foto: Instagram/Cak Imin)

Bantul – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin ini mengatakan, dirinya tak khawatir apabila suara NU terbelah di Pilpres 2019 mendatang.

Hal ini diungkapkan Cak Imin menyusul bakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto mendapat kartu NU. Cak Imin meyakini, bahwa hanya ada satu orang aktivis NU yang berlaga di Pilpres 2019.

“Hanya satu calon yang betul-betul aktivis NU, ulama NU, pejuang NU,” ujar Cak Imin usai menjadi inspektur upacara kemerdekaan RI ke-73 di MIN 1 Bantul, Jumat (17/8).

Baca juga:

Aktivis NU yang di maksud Cak Imin ini tak lain adalah calon wakil presiden (cawapres) Ma’ruf Amin. Pasalnya, Ma’ruf Amin tercatat sebagai Rais Aam PBNU, yang sekaligus Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kiprah Ma’ruf Amin sendiri di NU, kata Cak Imin, sudah terbukti.

“Jadi, bagi orang NU tidak ada pilihan kecuali milih orang NU,” ucapnya.

Sementara itu, lanjut Cak Imin, kartu NU yang kepada Prabowo, tidak lain hanyalah simbolis atau pengakuan. Bahwa Prabowo adalah anggota Ormas NU.

“Yang dilakukan oleh Pak Said Aqil Siraj (memberikan kartu NU ke Prabowo) saya kira menjaga independensi kelembagaan. Tetapi sebagai pribadi-pribadi nahdliyin NU akan memilih NU,” tegasnya.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar