Ahmad Dhani… Begini Loh Obsesi Hizbut Tahrir Indonesia yang Perlu Anda Pahami

Anwar Kurniawan
(Santri Pondok Pesantren Sunan Pandanaran, YK)
  • Fakta.News - 3 Sep 2018 | 20:28 WIB
Ahmad Dhani… Begini Loh Obsesi Hizbut Tahrir Indonesia yang Perlu Anda Pahami

Ahmad Dhani bilang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) tidak akan mengubah Indonesia dan Pancasila, fakta justru sebaliknya. “Gimana caranya HTI mengubah Pancasila? gak mungkin!!” kata Ahmad Dhani.

Jebret. Sontak kalimat interogatif itu terngiang-ngiang dalam kepala saya. Ya, sebuah imajinasi yang entah terlampau fakir atau polos dari orang seteras Ahmad Dhani kepada Gus Yaqut Cholil Qoumas dalam talkshow Rosi malam itu.

Sejujurnya, sekuat tenaga saya mencoba untuk tidak tertawa. Tapi ternyata iman sepaneng hamba terlampau lemah. Bayangkan, seorang punggawa Laskar Cinta yang liriknya sangat relijius dan kalau konser HTM-nya tidak semurah harga telur satu kilo itu, bisa-bisanya meragukan ambisi arus politik transnasional ala Hizbut Tahrir Indonesia dalam menegakkan Khilafah Islamiyah.

Padahal, jelas-jelas HTI sempat mengalami penolakan secara masif oleh masyarakat mengenai konsolidasi Negara Islam. Hingga kegaduhan itu mencapai klimaksnya setelah status badan hukum Hizbut Tahrir Indonesia dicabut oleh Kemenkumham RI lewat Siaran Pers Kewenangan Legal Administratif Kemenkumham sebagai Tindak Lanjut Perppu Nomor 2 Tahun 2017. Dengan demikian, HTI resmi telah dibubarkan oleh pemerintah.

Sayangnya, biarpun HTI secara formal sudah dibubarkan oleh negara, namun tidak untuk ideologi Khilafahnya. Hubungan keduanya laksana present perfect continous tenses. Bukan barang baru dan masih berlangsung. Sepaket deh pokoknya.

  • Halaman :
  • 1
  • 2
  • 3

BACA JUGA:

Tulis Komentar