Sepak Bola Argentina di Piala Dunia 2018 Tanpa Mauro Icardi

  • Fakta.News - 22 Mei 2018 | 12:17 WIB
Argentina di Piala Dunia 2018 Tanpa Mauro Icardi
Leonel Messi dkk, sudah siap tampil di Piala Dunia 2018(Istimewa)

Tim nasional Argentina baru saja mengumumkan 23 pemain yang mengisi skuat untuk pentas Piala Dunia 2018 di Rusia bulan depan. Seperti yang sudah diprediksi, pelatih Jorge Sampaoli tidak memasukkan bomber Inter Milan Mauro Icardi ke dalam skuat Argentina.

Sampaoli tetap kukuh, meski Icardi musim ini tampil impresif bersama Inter. Icardi tercatat mencetak 29 gol yang membuatnya menjadi top skorer Serie A. Di sektor penyerang, Sampaoli lebih memilih Lionel Messi, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, Sergio Aguero, dan bintang muda Boca Juniors, Cristian Pavon.

Dari 23 pemain yang dibawa Sampaoli, sebagian pemain bermain di Eropa. Hanya 3 pemain yang berasal dari liga domestik Argentina, yakni Franco Armani (River Plate), Maxi Meza (Independiente), dan Cristian Pavon (Boca Juniors).

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018

Sampaoli juga masih memasukkan muka lama dalam skuatnya, yakni Javier Mascherano (Hebei). Pemain 33 tahun ini meninggalkan Barcelona pada Januari 2018 dan memperkuat klub Liga Super China, Hebei.

“Kami memilih para pemain ini setelah melalui analisis yang panjang dan menyeluruh. Para pemain yang sangat panggil sesuai dengan gaya permainan yang akan kami mainkan. Contohnya saja, saya memilih Ansaldi karena dia adalah bek saya yang bisa bermain di kedua sisi,” terang Sampaoli seperti dilansir Football Italia.

  • Halaman :
  • 1
  • 2
  • 3

BACA JUGA:

Tulis Komentar