55 Maskapai Indonesia, Boleh Terbang Lagi di Langit Eropa

  • Fakta.News - 14 Jun 2018 | 22:33 WIB
55 Maskapai Indonesia, Boleh Terbang Lagi di Langit Eropa
55 Maskapai Indonesia diizinkan kembali terbang di langit Eropa(Foto: Bandara Soekarno-Hatta)

Jakarta – Sehari sebelum Idul Fitri 2018, dunia penerbangan Indonesia seolah mendapat kado lebaran dari Uni Eropa. Khususnya kado bagi 55 maskapai Indonesia, yang diizinkan kembali terbang ke negara-negara Uni Eropa.

Hal itu terungkap dari keterangan resmi pihak Uni Eropa, pada Kamis (14/6/2018), yang isinya mengeluarkan Indonesia dari “EU Flight Safety List”. Artinya, “all remaining air carriers” Indonesia yang berjumlah sebanyak 55 maskapai telah dapat terbang ke Uni Eropa.

Wakil Kepala Perwakilan KBRI di Brussels, Belgia, merangkap Luksemburg & Uni Eropa, Dupito D. Simamora dalam keterangan kepada Antara, Kamis malam menyebutkan EU Commissioner for Transport Violeta Bulc menyatakan, bahwa Indonesia selama ini telah bekerja keras.

Violeta Bulc menyebutkan, dalam daftar Keselamatan Udara Uni Eropa adalah salah satu instrumen utama untuk menawarkan tingkat keamanan udara tertinggi.

Bulc pun merasa senang dengan kembalinya maskapai perbangan Indonesia menerbangi langit Eropa. “Saya sangat senang bahwa setelah bertahun-tahun bekerja, kita sekarang dapat membersihkan semua maskapai penerbangan dari Indonesia. Ini menunjukkan kerja keras dan kerja sama yang erat membuahkan hasil. Saya juga puas bahwa kami sekarang memiliki sistem peringatan baru untuk mencegah pesawat yang tidak aman memasuki wilayah udara Eropa,” tutur Bulc seperti disampaikan Dupito.

  • Halaman :
  • 1
  • 2
  • 3

BACA JUGA:

Tulis Komentar