Asian Games 2018 Indonesia Kembali Tambah Raihan 2 Medali Emas Melalui Downhill Putra dan Putri

  • Fakta.News - 20 Ags 2018 | 16:14 WIB
Indonesia Kembali Tambah Raihan 2 Medali Emas Melalui Downhill Putra dan Putri
Atlet balap sepeda gunung nomor downhill putri asal Indonesia Tiara Prastika saat menuruni lintasan. Tiara sukses meraih emas. (Foto: Istimewa)

Subang – Hari kedua pelaksanaan Asian Games 2018, menjadi lumbung emas bagi Indonesia. Kini, tambahan dua emas didapatkan dari cabang cycling mountain bike (MTB) nomor downhill putra dan putri yang digelar di Khe Bun Hills, Subang, Jawa Barat, Senin (20/8/18).

Tampil lebih dulu downhill putri atlet Indonesia meraih medali emas melalui Tiara Andini Prastika. Dia mencatatkan waktu 2 menit, 33.056 detik.

Catatan waktu itu mengalahkan pembalap sepeda Thailand, Vipavee Dekaballess yang mencatat waktu 9.598 detik lebih lambat. Sementara perunggu, didapatkan Nining Porwaningsih dengan 9.608 lebih lambat dari Tiara.

Sedangkan di sektor putra, Khoiful Mukhib menjadi yang tercepat dengan 2 menit 16.687 detik. Dia mengalahkan Ciang Shengsan asal Taiwan yang 1.497 detik lebih lambat dan meraih perak.

Medali perunggu diraih oleh Suebsakun Sukchanya, dari Thailand dengan 1.762 detik lebih lambat dari peraih emas.

Emas dari Khoiful ini membuat kontingen Indonesia melesat di klasemen Asian Games 2018 dengan raihan empat emas sejauh ini. Selain Tiara dan Khoiful, atlet lain yang menyumbang emas bagi kontingen Indonesia adalah Defia Rosmaniar (Taekwondo) dan Lindswell Kwok.

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar