Siswa Sekolah Dasar Korea Selatan Pelajari Gamelan di KBRI

  • Fakta.News - 27 Nov 2018 | 00:07 WIB
Siswa Sekolah Dasar Korea Selatan Pelajari Gamelan di KBRI

Seoul – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Seoul, Korea Selatan mengundang siswa sekolah dasar internasional Kent untuk mempelajari alat musik tradisional Indonesia, gamelan pada Senin (26/11/18). Agenda tersebut merupakan agenda tahunan sekolah dasar tersebut. Sekolah dasar Kent mempunyai siswa dari berbagai negara, seperti Jepang, Bangladesh, Turki dan Indonesia.

Murid sekolah dasar Kent yang baru pertama kali melihat runagan penuh gamelan langsung merasa sangat antusias untuk mempelajari musik tradisional tersebut. Dalam ruang gamelan tersebut, murid sd Kent mempelajari 2 lagu yang diberikan oleh KBRI Seoul, yaitu Lancaran Manyar Sewu dan Lancaran Kebo Giro Laras Pelog Pathet Barang.

Baca Juga:

Ekspresi kegembiraan tampak oleh murid-murid tersebut, mereka secara bergantian memainkan gamelan tersebut. Atiq, murid SD Kent berkebangsaan Bangladesh mengaku sangat senang sehingga akhirnya lupa waktu.

“Saya sangat senang dapat bermain alat musik ini sampai tidak terasa waktu berjalan sangat cepat hingga kelas Gamelan usai,” tutur Atiq.

Di tempat yang sama, Miru siswa berkebangsaan Jepang mengaku mampu menguasai gamelan.

“Awalnya saya berpikir akan sulit untuk belajar Gamelan, namun setelah praktik langsung ternyata mudah dan menyenangkan,”papar Miru.

Beberapa murid enggan pulang karena terlalu asyik dalam mempelajari gamelan. Hal ini membuat program gamelan akan diadakan secara rutin oleh KBRI Korsel.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar