KPU: Perbaikan Visi-Misi di Masa Kampanye Bisa Bikin Masalah

  • Fakta.News - 11 Jan 2019 | 17:27 WIB

Batas Perbaikan Visi-misi Sudah Diatur di PKPU

Sebenarnya, batas waktu perbaikan visi-misi ini sudah diatur KPU dalam peraturan KPU. Dalam beleid tersebut, jelas bahwa perbaikan visi dan misi diberi tenggat sebelum masa kampanye dimulai. Dalam undang-undang pun juga diatur.

“Ada aturannya di UU juga ada salah satu syarat calon mendaftar adalah naskah dokumen visi-misi program, artinya ketika mendaftar harus terpenuhi,” tandasnya.

Ketua KPU Arief Budiman juga telah menyatakan bahwa KPU tidak menerima lagi dokumen saat masa kampanye. Termasuk pula dokumen perbaikan visi-misi dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

KPU, menurut Arief, juga sudah menjelaskan hal tersebut ke timses Prabowo-Sandiaga. “Kita sudah jelaskan ke mereka bahwa visi misi itu kan bagian dari dokumen yang diserahkan pada pendaftaran. KPU kan dilarang menerima dokumen di luar masa pendaftaran,” kata Arief.

Visi-misi kedua pasangan calon kontestan pemilihan presiden 2019 akan tetap sama seperti saat masa pendaftaran. Artinya, tidak akan ada perubahan. “Jadi, tidak boleh memperbarui visi misi pendaftaran,” ungkapnya.

Dwi

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar