Wow, Google Assistant Hadirkan Fitur untuk Memprediksi Penundaan Jadwal Penerbangan

  • Fakta.News - 20 Des 2018 | 17:36 WIB
Wow, Google Assistant Hadirkan Fitur untuk Memprediksi Penundaan Jadwal Penerbangan
Ilustrasi.(Foto: Istimewa)

Jakarta – Google belum lama ini meluncurkan fitur baru untuk Google Assistant yang akan semakin memudahkan pengguna yang ingin bepergian menggunakan pesawat.

Dilansir dari Phone Arena, Rabu (19/12/2018) Google mengatakan bahwa selama beberapa minggu ke depan Asisten akan “secara proaktif” memberi tahu para pelancong jika penerbangan mereka diharapkan akan lepas landas lebih lambat dari yang dijadwalkan.

Prediksi hanya akan muncul jika penundaan jadwal penerbangan diyakini sebesar 85 persen potensinya. Prediksi akan berdasarkan data riwayat status penerbangan yang digabungkan dengan pembelajaran mesin, serta informasi dari maskapai penerbangan yang mengonfirmasi penundaan itu sendiri.

Dengan fitur ini, pengguna Assistant hanya cukup bertanya “Hai Google, apakah penerbangan saya tepat waktu?” atau “Bagaimana status penerbangan American Airlines dari Philadelphia ke Denver?”.

Kemampuan ini dihadirkan karena melihat jadwal penerbangan yang tertunda cenderung meningkat. Google juga mengatakan bahwa Google Assistant akan memberi informasi alasan penundaan.

Lebih lanjut, kemampuan ini juga akan mencakup informasi mengenai tiket penerbangan secara detil, seperti apakah harga tiket sudah termasuk dengan barang bawaan.

Sayangnya, kemampuan terbaru Google Assistant kini baru tersedia untuk negara Amerika Serikat.

Baca juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar