Kesehatan Sayuran Hijau Sumber Vitamin K

  • Fakta.News - 13 Feb 2018 | 15:48 WIB
Sayuran Hijau Sumber Vitamin K
Sayuran hijau yang kaya vitamin K.(Foto: KesehatanAZ.com)

Jakarta – Vitamin memiliki peranan penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Pada umumnya ada beberapa vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh yaitu vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin D dan juga vitamin K. Seseorang yang kekurangan vitamin tentunya akan mengalami gangguan kesehatan, salah satunya vitamin yang paling esensial bagi tubuh Anda adalah vitamin K.

Vitamin K memainkan peran penting dalam pembekuan darah dan memicu protein yang membekukan darah. Vitamin K tidak hanya berperan penting dalam pembekuan darah tetapi juga meningkatkan kesehatan tulang dan jantung.

Seseorang yang kekurangan vitamin K bisa menyebabkan penyakit jantung, melemahkan tulang, kanker dan kerusakan gigi. Oleh sebab itu, berikut adalah sayuran berwarna hijau yang kaya akan vitamin K untuk Anda konsumsi.

Bayam

Bayam adalah sayuran berdaun hijau yang merupakan sumber zat besi, vitamin K dan beta karoten yang baik untuk sistem kekebalan tubuh, mata, kulit dan kesehatan tulang. 1 cangkir bayam mengandung 121 persen vitamin K.

Kale

Sayuran kale dalam 100 gram mengandung 681 persen nilai vitamin K harian yang dianjurkan setiap hari. Vitamin K penting untuk kesehatan tulang dan penyembuhan luka. Kale juga kaya serat, protein dan asam lemak omega-3.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar