Harjanto, Dirjen Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian : “Mobil Esemka Akan Segera Diproduksi Massal pada Tahun 2018”

  • Fakta.News - 7 Mar 2018 | 06:03 WIB
“Mobil Esemka Akan Segera Diproduksi Massal pada Tahun 2018”
Harjanto Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika, Kemenperin(Foto: industry.co.id)

Mobil Esemka racikan anak muda asal Solo, mungkin masih belum hilang dari ingatakan kita. Belum lama ini, mobil tersebut lagi-lagi menggegerkan warga net, muncul di Ibu Kota dengan nama Garuda 1. Bahkan, ada sebagian orang mengira bahwa mobil itu adalah Foday Landfort keluaran pabrikan otomotif Cina.

Barangkali, kemunculan Garuda 1 itu, pertanda bahwa tak lama lagi, mobil Esemka akan turut meramaikan pasar otomotif dalam negeri. Pasalnya, mobil Esemka itu akan diproduksi massal oleh PT Esemka Adiperkasa Citra Esemka Hero (Join antara PT Solo Manufaktur Kreasi SMK dan PT Adiperkasa).

Baca Juga: Bus Listrik Mengundang Investor untuk Membangun Pabrik Baterai di Indonesia

“Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi dan menyampaikan selamat atas akan mulai beroperasinya pabrik mobil Esemka,” kata Harjanto Dirjen Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian kepada SINDO Weekly awal pekan lalu.

Pada September tahun lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat mengunjungi bengkel Sukiyat yang turut mempopulerkan mobil Esemka. Presiden Jokowi pun, mendorong produksi mobil nasional, termasuk mobil Esemka.

BACA JUGA:

Tulis Komentar