MotoGP Marc Marquez: Di Le Mans, Kami Harus Bekerja Keras

  • Fakta.News - 16 Mei 2018 | 17:17 WIB
Marc Marquez: Di Le Mans, Kami Harus Bekerja Keras
Dani Pedrosa dan Marq Marquez siap balapan di Le Mans, Prancis.(Istimewa)

Marc Marquez sudah siap menjalani balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis, 18-20 Mei 2018. Namun, ia menyatakan, tim Repsol Honda harus bekerja lebih keras. Pasalnya, Le Mans terkenal sebagai sirkuit Yamaha.

Pebalap Spanyol ini sebenarnya kurang bersahabat dengan Le Mans. Di sirkuit yang berkarakter stop and go ini, Marc Marquez tak bisa berbuat banyak. Di musim 2016 dan 2017, ia gagal finis lantaran terjatuh.

Catatan baiknya di musim 2014. Ia bisa menjadi nomor satu. Namun, saat itu Honda memang mendominasi sepanjang tahun.

“Kami harus bekerja keras dan melakukan yang terbaik untuk mencoba mempertahankan momentum. Sebelumnya, kami mampu menang atau naik podium di sana dalam beberapa kesempatan, dan di lain waktu, kami berjuang,” tutur Marquez.

“Namun seperti yang selalu saya katakan, setiap musimnya akan berjalan berbeda. Tentu saja akan ada pertanyaan soal cuaca, ban dan setelan motor. Namun mentalitas dan pendekatan kami akan selalu sama, yaitu bersikap positif,” tambahnya.

Baca Juga: Dani Pedrosa Kecewa dengan Racing Director selepas Kecelakaan Beruntun

Saat ini Marc Marquez memuncaki klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan 70 poin. Dalam empat seri awal, The Baby Alien tiga kali naik podium, dua di antaranya adalah podium juara.

Rekan Setim Marc Marquez Inginkan Podium

Sementara itu, Dani Pedrosa, rekan setim Marquez, ingin naik podium di Prancis. Tahun kemarin, Pedrosa mampu finis ketiga di belakang Maverick Vinales dan Johann Zarco. Posisi ketiga tersebut setelah Valentino tergelincir saat adu salip dengan Vinales.

“Saya senang dengan kerja keras yang kami lakukan selama tes. Itu menambah kepercayaan diriku dan membuatku optimistis di balapan berikutnya,” ujar Pedrosa yang berselisih 52 angka dengan rekan setimnya.

Pedrosa menyebut, balapan di Le Mans punya banyak tantangan. “Cuaca yang tak bisa diprediksi, temperatur yang mungkin saja rendah yang tentu saja berdampak pada ban. Kami akan tetap fokus dan menciptakan hasil bagus di balapan nanti,” ujar pebalap yang di musim ini sudah dua kali gagal finis.

Dwi

BACA JUGA:

Tulis Komentar