KPU Tolak Perubahan Perbaikan Visi Misi Pasangan Prabowo-Sandi

  • Fakta.News - 11 Jan 2019 | 17:35 WIB

Perubahan Perbaikan Visi Misi Sudah Tak Dimungkinkan Lagi

Dia pun menyatakan, hal ini berbeda dengan proses kampanye. Menurutnya, KPU tidak bisa membatasi pasangan capres danc awapres dalam berkampanye untuk menyampaikan pandangan-pandangan, gagasan-gagasan mereka demi kemajuan bangsa Indonesa lima tahun kedepan.

“Itu kan dua hal yang berbeda. Yang kita atur adalah dokumennya. Dokumennya kan sudah melewati tahapan, begitu,” terangnya.

Untuk itu, lanjut Wahju, dokumen perubahan tidak akan mengubah dokumen visi misi yang disetor di awal dan pihaknya akan menampilkan visi-misi Prabowo-Sandiaga sesuai dengan dokumen yang diserahkan di awal tersebut.

“Ya tentu saja dokumen awal. Karena dokumen visi-misi, program itu bagian tidak terpisahkan sebagai persyaratan dalam proses pendaftaran capres dan cawapres,” tandasnya.

Meski begitu, kata Wahyu, pihaknya tidak bisa membatasi gagasan yang berkembang dari setiap pasangan capres dan cawapres. KPU mempersilakan pasangan capres dan cawapres untuk mengembangkan ide-ide besarnya untuk kemajuan bangsa. Tapi tidak di dokumen yang telah diserahkan diawal.

“Jadi kalau kemudian pasangan capres dan cawapres akan menyampaikan gagasan, ide-ide besar, konsep-konsep besar dalam berkomunikasi politik dengan masyarakat, tentu saja itu menjadi hak dari pasangan capres dan cawapres. Tapi dalam konteks dokumen ini, dokumennya sudah jelas. Ini sudah melewati tahapan itu,” pungkasnya.

 

Ong

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar