Asian Games 2018 Tentang Kram Otot, Cidera yang Diderita Anthony Ginting pada Final Bulu Tangkis Asian Games 2018

  • Fakta.News - 24 Ags 2018 | 00:30 WIB
Tentang Kram Otot, Cidera yang Diderita Anthony Ginting pada Final Bulu Tangkis Asian Games 2018
Anthony Ginting.(Foto: Istimewa)

Jakarta – Pada Rabu (22/8) malam, pertandingan bulu tangkis Asian Games antara Indonesia dengan China berlangsung menegangkan. Indonesia diwakili oleh pebulu tangkis Anthony Ginting melawan Shi Yuqi dari China. Kala itu, terlihat pula Presiden Jokowi ikut menonton pertandingan tersebut.

Di menit-menit terakhir, tiba-tiba Anthony Ginting mengalami kram kaki di tengah-tengah pertandingan. Meski begitu, ia tetap melanjutkan pertandingan. Walaupun dengan keadaan itu, Anthony Ginting terlihat berusaha tetap berjuang. Hingga pada akhirnya ia tak mampu lagi untuk bertanding.

PP PBSI mengungkapkan bahwa Anthony mengalami kram otot kaki. Sekretaris Jenderal PP Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Achmad Budiharto mengungkapkan bahwa kram yang dialami Ginting cukup parah, namun dia juga memastikan kalau Anthony akan segera pulih.

“Saat ini, kondisinya sudah membaik. Sudah bisa berjalan lagi dan sudah bisa makan,” katanya dikutip dari Antara.

“Rasa sakit akibat kram dirasakan paling kuat di betis. Apalagi, Ginting juga mengalami dehidrasi sehingga tarikan kram semakin kuat,” katanya.

Selain melibatkan fisioterapis, pemulihan juga dilakukan dengan menjaga elektrolit tubuh, asupan gizi dan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi.

Sekadar informasi, kram otot adalah kontraksi tanpa sadar (tak bisa dikontrol otak) yang kuat dan menyakitkan yang terjadi di area betis. Kram juga terjadi karena pengencangan otot yang terjadi secara tiba-tiba.

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2
  • 3

BACA JUGA:

Tulis Komentar