Parlemen DPRD Kabupaten Magelang Perlu Penguatan Supporting System

  • Fakta.News - 11 Jan 2019 | 11:37 WIB
DPRD Kabupaten Magelang Perlu Penguatan Supporting System
Kepala Biro Kesekretariatan Pimpinan Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI Djaka Dwi Winarko melakukan audiensi dengan DPRD Kabupaten Magelang(Foto: DPR)

Jakarta – Kepala Biro Kesekretariatan Pimpinan Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI Djaka Dwi Winarko menyarankan pentingnya penguatan unsur supporting system di DPRD Kabupaten Magelang. Penguatan itu salah satunya melalui melalui staf ahli pada setiap komisi. Sehingga tercipta penguatan dari sisi materi pengelola keuangan daerah, manajemen, maupun pemerintahan agar kemampuan Anggota Dewan turut meningkat.

“Kita memberikan motivasi atau informasi betapa pentingnya unsur supporting system itu diperkuat. Dicontohkan kalau di DPR ada yang namanya Badan Keahlian selain ada Sekretariat Jenderal. Tugasnya untuk memberikan dukungan kepada Dewan, khususnya terkait hal yang sifatnya substansi,” ujar Djaka usai menerima audiensi DPRD Kabupaten Magelang di Ruang Rapat Karosid II DPR RI, Senayan, Jakarta,  Jumat (11/01/2019).

Masih dalam kesempatan yang sama, dibahas juga mengenai mekanisme perpindahan Anggota Badan Musyawarah (Bamus). Djaka menjelaskan, perpindahan Anggota Bamus DPRD sudah ditentukan dalam tata tertib yaitu 2,5 tahun atau setengah periode masa jabatan. Berbeda halnya dengan DPR RI, perpindahan Anggota DPR RI antar Alat Kelengkapan Dewan sesuai dengan tata tertib yang dilakukan setiap tahun.

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar